Kelompok Ilmiah Dan Riset Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial

Kelompok Ilmiah dan Riset Tadris IPS merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa dan dosen Program Studi Pendidikan IPS untuk melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan sosial. Kelompok ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran di bidang ilmu pengetahuan sosial, serta menghasilkan karya ilmiah yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam Kelompok Ilmiah dan Riset Tadris IPS, mahasiswa dan dosen dapat bekerja sama dalam melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan sosial. Mahasiswa dapat belajar tentang teknik-teknik penelitian, seperti cara merancang penelitian, mengumpulkan data, dan menganalisis data. Selain itu, mahasiswa juga dapat belajar tentang etika penelitian dan cara menyusun laporan penelitian yang baik dan benar

Dalam Kelompok Ilmiah dan Riset Tadris IPS, mahasiswa dan dosen juga dapat memperoleh dukungan dan bantuan dari para mentor dan ahli di bidang ilmu pengetahuan sosial. Mentor dan ahli ini dapat memberikan saran dan masukan kepada mahasiswa dan dosen dalam melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan sosial. Selain itu, mentor dan ahli juga dapat membantu mahasiswa dan dosen dalam memperluas jaringan mereka dan memperkenalkan hasil penelitian mereka kepada masyarakat.